Rabu, 16 Desember 2009

koperasi simpan pinjam

Ditengah terpaan krisis ekonomi dan financial global yang dirasakan masyarakat termasuk di Indonesia, nampaknya tidak membuat Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin Jasa) stagnan atau limbung. Bahkan koperasi yang pada tahun ini telah memasuki usia ke 36 tahun, (13 Desember 2009,red) justru menunjukkan perkembangan signifikan.

Hal ini bisa dilihat dalam waktu satu tahun terakhir sedikitnya 20 kantor baru dibuka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota, calon anggota dan masyarakat umum lainnya. Praktis, sekarang Kospin Jasa memiliki 76 kantor pelayanan yang tersebar diwilayah seluruh nusantara dengan jumlah asset Rp. 1,3 T. “Memang harus diakui bahwa dalam meniti usia yang ke 36 Tahun, Kospin JASA telah mengalami pasang surutnya perekonomian nasional, baik mikro maupun makro sebagai dinamika perjalanan usaha Kospin JASA. Dan alhamdulillah, Kospin Jasa hingga sekarang terus mengalami perkembangan yang bagus,” ungkap Ketua Panitia HUT Kospin Jasa HA Alf Arslan SE didampingi Kasie Humas Noor Akwan SE.

Menurut pria yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Alex ini kemajuan Kospin Jasa tidak terlepas dari falsafah yang selama ini menjadi landasan bagi koperasi yang terlahir 13 Desember 1973, yaitu amanah, kemandirian, manfaat, kebersamaan dan pluralisme, dalam perjalanan waktu selalu akan diuji, sehingga nilai yang menjadi cita-cita para pendiri Kospin Jasa sudah harus menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan bagi kehidupan Kospin Jasa. “Kita bersyukur, bahwa sebagai bisnis kepercayaan Kospin Jasa masih tetap sebagai lembaga yang menjadi kepercayaan bagi para anggota, calon anggota dan para mitra-mitranya. Ini bisa dibuktikan dari perjalanan waktu ke waktu selalu menunjukkan tren kenaikan, baik dari jumlah asset, omset, simpanan maupun pinjamannya.”

Ditambahkan sebagai wujud syukur dalam menghayati makna kelahirannya, Kospin Jasa menggelar beberapa kegiatan, baik yang bersifat social, keagamaan, pelayanan masyarakat maupun image perusahaan. Dengan mengusung tema “Dengan on-line, menuju pelayanan cepat, tepat dan aman”, diharapkan momentum Ultah ini bisa dijadikan symbol perubahan dalam melayani anggota, calon anggota dan segenap mitra Kospin Jasa. “Adapun bentuk kegiatan dalam rangka HUT 36 ini adalah Gerakan kebersihan, performa dan keindahan lingkungan kantor, Upacara, Ziarah ke Makam Pendiri, Bhakti Sosial (donor darah, pembagian sembako, pengobatan gratis) dan juga berbagai macam lomba diantaranya lomba Bulutangkis dan Sepeda santai khusus untuk karyawan serta lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD-TK se Kota Pekalongan, pertandingan Futsal antar instansi di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar